Biaya Apple TV Plus: info harga, paket, dan penawaran saat ini

Saat Apple TV Plus pertama kali hadir menjelang akhir tahun 2019, masuknya ke dalam perang streaming mungkin tampak cukup mengecewakan bagi sesama pesaingnya. Namun, dengan hit besar seperti The Morning Show dan Ted Lasso yang memenangkan banyak Emmy di gudang senjatanya, Apple TV Plus telah menempatkan dirinya sebagai platform berkualitas yang menawarkan produksi anggaran besar dengan banyak bakat Hollywood A-List. Lapisan gula di atas kue adalah – bahkan dengan kenaikan harga tahun ini – biaya Apple TV Plus tetap sangat terjangkau.

Plus, dengan sejumlah besar penawaran Apple TV Plus yang tersedia – seperti streaming gratis dengan perangkat Apple yang memenuhi syarat – raksasa teknologi ini menunjukkan pemirsa berkualitas tinggi yang dapat diharapkan dari layanan ini karena terus berkembang: perlahan-lahan menarik kita dengan serial TV unik yang membuat ketagihan dan proyek film masa depan yang menarik.

Pertanyaannya tetap: apakah biaya Apple TV Plus lebih baik dibandingkan dengan beberapa layanan streaming TV terbaik lainnya di pasar seperti Amazon Prime dan HBO Max? Kami akan memecah semuanya untuk Anda di bawah ini.

Manfaatkan biaya Apple TV Plus yang terjangkau:

Jason Sudeikis dalam Ted Lasso

(Kredit gambar: Apple TV Plus)

(terbuka di tab baru)

Biaya dan paket Apple TV Plus: panduan cepat Anda

Apple menjaga semuanya tetap sederhana dengan paket tunggalnya, mulai dari $6,99 sebulan (terbuka di tab baru). Ini mengikuti kenaikan harga baru-baru ini pada Oktober 2022 sebesar $2 dari $4,99 per bulan.

Anda juga memiliki pilihan untuk hemat 15% sepanjang tahun setelah uji coba gratis Apple TV Plus dan bayar $69,99 per tahun.

Apple TV Plus juga tersedia di luar AS di 107 negara, jadi kami telah menyediakan biaya untuk beberapa di antaranya:

Bulanan: £6,99 / $8,99 CAD / €6,99 / $9,99 AUD / $12,99 NZD

Dibandingkan dengan kompetisi…

  • Disney Plus: $10,99 per bulan ($109,99 per tahun)
  • Hulu (didukung iklan): $7,99 per bulan ($79,99 per tahun)
  • Netflix: mulai $8,99 per bulan ($13,99 untuk HD)

Biaya Apple TV Plus yang rendah memberikan akses ke semakin banyak serial, film, dan dokumenter, termasuk konten yang diperoleh seperti Sundance smash CODA dan Greyhound yang dibintangi Tom Hanks. Semuanya bebas iklan, tersedia untuk streaming atau unduh dalam 4K yang mulia, plus satu akun dapat dibagikan hingga dengan 5 orang lainnya.

Anda dapat melakukan streaming layanan melalui perangkat apa pun dengan aplikasi Apple TV Plus: termasuk Samsung, LG, VIZIO, dan Sony Smart TV; Apple TV 4K dan HD, Apple TV Plus di Roku, dan Apple TV Plus di Fire Stick. Serta perangkat Google TV; Konsol PlayStation dan Xbox, dan pada produk Apple seperti iPhone, iPad, iPod Touch, dan Mac. Ini juga tersedia untuk ditonton menggunakan browser web di PC Windows, Chrome OS, atau perangkat Android.

Antarmuka Apple TV Plus di Apple TV

(Kredit gambar: Apple)

(terbuka di tab baru)

Bagaimana biaya Apple TV Plus dibandingkan dengan Netflix?

Seperti petinju kelas bulu yang melawan juara kelas berat, ini bukanlah pertarungan yang adil. Apple TV Plus memiliki sekitar 80 serial, film, dan dokumenter yang digabungkan, dibandingkan dengan Netflix yang berjumlah 5.000 plus – perpustakaan streaming yang seratus kali lebih besar. Namun dalam pembelaannya, Apple telah berfokus pada produksi konten baru dan eksklusif, yang masih banyak lagi yang akan dikembangkan.

Pada $8,99 Netflix dasar (terbuka di tab baru) biaya paket dua kali lipat dari harga bulanan Apple TV Plus. Itu memang memiliki jumlah pemrograman yang luar biasa, tetapi untuk mendapatkan kualitas gambar yang setara dengan Apple, Anda harus memilih paket Premium $ 17,99 tingkat atas. Tiba-tiba, biayanya hampir empat kali lipat Apple TV Plus – yaitu $4,99 memungkinkan Anda menonton semuanya dalam 4K dan membagikan akun Anda dengan lima orang tambahan.

Meskipun tidak akan menggantikan Netflix untuk waktu yang lama, Apple TV Plus memiliki rangkaian serial orisinal yang menarik seperti Schmigadoon, sci-fi epic Foundation, plus film dan beberapa konten berlisensi yang menyenangkan seperti kartun Peanuts kesayangan Charlie Schulz. Paling tidak, ini adalah lauk lezat untuk prasmanan makan sepuasnya yaitu Netflix.

Bagaimana biaya Apple TV Plus dibandingkan dengan Amazon Prime Video?

Dari segi volume, Amazon Prime (terbuka di tab baru) Apple TV Plus kerdil dengan hampir 13.000 pertunjukan, film, dan Amazon Originals seperti antologi Small Axe karya Steve McQueen dan Tales From The Loop. Dan, jika Anda hanya menginginkan streaming sesuai permintaan, sangat kompetitif dengan harga $8,99 per bulan.

Namun, jika Anda mencari campuran pemrograman yang istimewa, seperti Ted Lasso yang terkenal, komedi video game Mythic Quest: Raven’s Banquet, Servant thriller M. Night Shyamalan, dan Wolfwalkers animasi yang dinominasikan Golden Globe – dan setengahnya harga – maka Apple TV Plus memiliki banyak hal untuk membuat Anda ketagihan.

Dalam “pertempuran bundel”, Amazon dan Apple memiliki bobot yang lebih seimbang. Amazon Prime menyatukan pengiriman gratis, streaming musik, dan banyak lagi di bawah biaya Amazon Prime Video $ 12,99 per bulan, selain perpustakaan streaming yang luar biasa. Sementara itu, dengan $14,95 Apple One memungkinkan Anda streaming dan mengunduh sekitar 70 juta lagu, memainkan lebih dari 100 game dengan Apple Arkade, dan juga menyediakan penyimpanan iCloud, di Apple TV Plus teratas. Lihat bagian penawaran Apple TV Plus untuk info lebih lanjut.

Logo DisneyPlus

(Kredit gambar: Disney Plus)

(terbuka di tab baru)

Bagaimana harga Apple TV Plus dibandingkan dengan Disney Plus?

Meskipun diluncurkan hanya selang dua minggu, Apple TV Plus belum memiliki lintasan dongeng Disney Plus. Konten ikonik milik Mouse House – animasi Pixar, blockbuster Marvel, film Star Wars, dan banyak lagi – membuat Disney Plus maju pesat untuk mendapatkan 90 juta pengikut dalam waktu kurang dari setahun.

Sementara kedua layanan tersebut pernah memiliki satu paket streaming, Disney Plus (terbuka di tab baru) baru-baru ini memperkenalkan paket yang didukung iklan seharga $7,99 per bulan, atau opsi bebas iklan seharga $10,99 per bulan. Apa pun paket yang Anda pilih, masing-masing memungkinkan untuk berbagi akun Disney Plus dengan empat orang. Namun, biaya Apple TV Plus lebih murah dan dapat dibagi antara enam orang.

Disney Plus memiliki keunggulan langsung atas Apple: memiliki ratusan film dan serial TV yang karakternya – Iron Man, Han Solo, Cinderella – tertanam dalam kesadaran populer. Tapi meski Disney Plus punya merek, Apple TV Plus punya bintang. Ini adalah platform untuk talenta A-list, termasuk Oprah Winfrey yang tak ada bandingannya, Justin Timberlake, Jennifer Anniston, dan bahkan Pangeran Harry (!), selain mendapatkan konten yang menarik dari orang-orang seperti Will Smith dan Martin Scorsese.

Bagaimana biaya Apple TV Plus dibandingkan dengan HBO Max?

HBO Maks (terbuka di tab baru), streamer pemula dengan reputasi untuk konten premium, harganya mulai $9,99 per bulan – tiga kali lipat harga Apple TV Plus. Tapi itu bernilai setiap dolar jika Anda mampu membelinya, menampung seluruh katalog belakang HBO, perpustakaan film Warner Brothers 100 tahun, dan judul dari lusinan studio besar dan kecil.

Kedua platform memprioritaskan kualitas daripada kuantitas, dengan penekanan pada konten eksklusif. Selain Max Originals, semua film Warner Brothers 2021 akan streaming di HBO Max sebulan sejak rilis teatrikalnya – tetapi hanya sebagai bagian dari paket ‘Bebas Iklan’ premium $14,99 sebulan. Sementara itu, Apple TV Plus telah membayar jutaan untuk hak atas film baru yang menarik. Selain Sundance smash CODA dan drama kriminal Cherry, Apple membayar rekor $105 juta untuk Emancipation, film thriller berbasis perbudakan yang dibintangi oleh Will Smith.

Ya, platform Apple mengalami kelangkaan tarif yang menyenangkan orang banyak. Itu tidak memiliki favorit yang bonafide seperti Friends, dan Fraggle Rock tidak terlalu menarik jika dibandingkan. Namun, seiring bertambahnya perpustakaan serial terkenal dan akuisisi film eksklusifnya, Apple TV Plus dapat dengan mudah membenarkan harga yang diminta $4,99.

Bagaimana harga Apple TV Plus dibandingkan dengan layanan streaming lainnya?

Seperti yang Anda ketahui, Apple TV Plus sebagian besar hanya menyajikan konten eksklusif terbaru, daripada melisensikan judul lama dari jaringan pihak ketiga. Jadi, jika Anda mencari pengganti kabel yang layak, Anda pasti ingin menyelidiki opsi IPTV di bawah ini, yang masing-masing menawarkan uji coba gratis mulai dari 3 hari hingga 1 bulan.

TV selempang (terbuka di tab baru) adalah yang paling fleksibel secara finansial. Dengan $35 sebulan dengan paket Sling Blue, Anda dapat menikmati lebih dari 40 saluran berita, hiburan, dan olahraga. Anda kemudian dapat menambahkan lusinan saluran tambahan seperti Comedy Extra, Here TV, atau Up Faith and Family untuk memenuhi kebutuhan tontonan Anda. Sementara itu, FuboTV (terbuka di tab baru) memiliki paket keluarga bernilai cemerlang jika Anda mampu membayar tagihan $64,99, memiliki lebih dari seratus saluran termasuk FX, MTV, Fox, dan NFL. Dan itu sempurna untuk penggemar olahraga, karena sepertiga dari jajarannya memberikan akses ke permainan langsung di seluruh spektrum atletik.

YouTube TV adalah alternatif yang menyeluruh, meskipun salurannya lebih sedikit daripada FuboTV tetapi mengenakan biaya yang sama. Namun, hal itu diimbangi dengan Unlimited Cloud DVR-nya yang tak tertandingi, yang memungkinkan Anda merekam program favorit sebanyak yang Anda mau. Terakhir, ada Hulu (terbuka di tab baru) – ideal untuk hiburan secara keseluruhan. Ada dua rencana utama. Dengan harga $7,99 ada layanan khusus VOD, yang memungkinkan Anda mengalirkan ribuan judul (tidak seperti Apple TV Plus, konten menyertakan jeda iklan). Atau, jika Anda merasa akan melewatkan pengalaman kabel, Anda bisa mendapatkan keuntungan dari Hulu dengan TV Langsung, menawarkan 70+ saluran langsung seharga $64,99, selain pustaka konten sesuai permintaan Hulu yang sangat banyak.