MacBook Pro baru dengan chip M2 dapat diumumkan bulan depan

Apple berencana untuk memperkenalkan MacBook Pro baru yang akan berisi M2 SoC (system-on-a-chip) generasi kedua pada acara Musim Semi 2022 Maret ini, menurut laporan oleh DigiTimes (terbuka di tab baru).

MacBook Pro ini akan menggantikan model 13 inci bertenaga M1 saat ini, yang tetap menjadi satu-satunya MacBook Pro yang masih menampilkan Touch Bar yang kontroversial, serta kurangnya port yang diperkenalkan kembali dengan rilis MacBook Pro 14 inci dan MacBook Pro 16 inci. Ini adalah prediksi berdasarkan rumor rantai pasokan yang mengklaim jalur produksi tetap berjalan selama liburan Tahun Baru Imlek.

Ini bukan satu-satunya perangkat yang diperkirakan akan diluncurkan pada bulan Maret, dengan produk Mac lainnya seperti MacBook Air baru, iMac dan Mac Mini diharapkan juga mengandung silikon Apple generasi berikutnya, seperti yang kita lihat pada peluncuran M1 pertama. SoC. iPhone dan iPad baru yang kompatibel dengan 5G yang ramah anggaran juga diharapkan akan diumumkan pada acara yang sama.

Wartawan Bloomberg Mark Gurman mengantisipasi bahwa model 13 inci yang diperbarui ini tidak akan memiliki layar Mini LED ProMotion yang sama dengan yang ditampilkan pada laptop MacBook Pro yang lebih besar dan lebih bertenaga. Ini tampaknya didukung oleh laporan DigiTimes, yang mengklaim bahwa “kecuali prosesor, sebagian besar komponen lain yang digunakan di MacBook Pro baru dilaporkan akan menampilkan spesifikasi yang hampir sama dengan model yang ada yang menampilkan chip M1”.

Ini menunjukkan bahwa kami tidak akan mendapatkan banyak peningkatan desain atau fitur dari MacBook Pro baru, tetapi Gurman memperkirakan bahwa Apple kemungkinan besar akan membuang Touch Bar untuk MacBook Pro entry-level barunya.