Valve tidak memiliki rencana untuk menaikkan harga Steam Deck

Valve telah mengumumkan bahwa tidak ada rencana untuk menaikkan harga perangkat genggam Steam Deck-nya meskipun sistemnya sangat populer. Dalam sebuah wawancara dengan IGN (terbuka di tab baru)Gabe Newell (kepala Valve) mengonfirmasi bahwa meskipun harga PC mungil yang sangat rendah itu rumit, dia mengantisipasi bahwa MSRP saat ini akan tetap diperbaiki untuk saat ini.

“Maksud saya, bagian dari apa yang Anda lakukan dengan penetapan harga adalah Anda membuat janji kepada pelanggan. […] Tapi kami tidak berharap untuk menyesuaikan harga SKU,” kata Newell selama wawancara, meskipun ia mengungkapkan keterkejutannya bahwa model Steam Deck yang lebih mahal $649 (sekitar £489 / AU$899) memiliki fitur penyimpanan internal NVMe SSD 512 GB dan sebuah kaca etsa anti-silau, telah terjual lebih banyak dari model entry-level seharga $399 (sekitar £299 / AU$550) yang terjangkau.

Anda hanya mendapatkan penyimpanan eMMC 64GB pada versi entry-level perangkat genggam, sejenis penyimpanan data internal berbasis flash yang sering ditemukan di tablet dan smartphone. Ini biasanya lebih murah daripada SSD, tetapi jauh lebih rendah ketika bekerja dengan file besar seperti game, yang mungkin mempengaruhi beberapa orang untuk memilih model Steam Deck unggulan yang lebih mahal.